Friday, March 22, 2019

SEJARAH KEJAYAAN SINGHASARI


Kategori: Sejarah
Judul: Sejarah Kejayaan Singhasari
Penulis: Sri Wintala Achmad
Penerbit  Araska Publisher
Harga: Rp 56.000
(STOK MASIH)


Deskripsi
Sejarah adalah fakta. Karenanya dalam menguak sejarah bukan sepenuhnya mengacu pada mitos, tutur tinular, atau karya fiksi; melainkan lebih berdasarkan data-data valid dan teori-teori terpercaya dari para sejarawan. Sehingga penulisan sejarah tidak identik dengan mengarang sejarah.
Berpedoman pada statement di muka, penulisan sejarah Singhasari ini cenderung mengacu pada data-data valid dan teori-teori terpercaya. Sehingga kehadiran buku ini akan menjadi pegangan dalam menguak fakta sejarah Singhasari yang sering dirancukan dengan mitos kerajaan terkait sebagaimana dikisahkan oleh Serat Pararaton, Kakawin Nagarakretagama, Kidung Harsawijaya, dan lain-lain.
Selain data-data valid dan teori-teori terpercaya, penulisan sejarah Singhasari ini niscaya melibatkan analisa logis, kritis, dan obyektif. Sehingga dalam pemotretan sejarah Singhasari akan mencapai tingkat faktual dan menjauhi mitos yang selama ini diyakini sebagai kebenaran oleh sebagian besar masyarakat.
Berprinsip pada penulisan ideal dan tidak bertendensi politis, diharapkan buku ini menjadi kunci bagi Anda dalam membuka tabir sejarah Singhasari yang diawali dari Kanjuruan hingg Majapahit pada era Hayam Wuruk. Semoga buku ini memberikan kontribusi pengetahuan sejarah Singhasari. Salah satu kerajaan besar di Jawa yang menginspirasi timbulnya Nusantara.[]

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete